Senin, 05 September 2016

Game


 SUBWAY SURFERS









 Subway Surfers adalah permainan melarikan diri yang diusung oleh Kiloo Gamesdan Sybo Games, sebuah perusahaan swasta asal Denmark. Permainan ini tersedia untuk Android, iOS, Kindle, dan Windows Phone.Pemain berperan sebagai seorang remaja hooligan yang setelah tertangkap memasang grafiti ke sisi kereta api, berlari ke bawah trek untuk melarikan diri dari Inspektur dan anjingnya. Sebagai hooligan, pemain diminta untuk ambil koin emas sebanyak mungkin dari udara sekaligus menghindari tabrakan dengan kereta api dan benda-benda lainnya. Pada permainan ini terdapat benda khusus, seperti perburuan mingguan, yang dapat menambah penghargaan dalam permainan.

Latar belakang

Permainan ini diusung oleh Kiloo Games dan Sybo Games. Sudah terdapat 26,5 juta pemain aktif Subway Surfers di duniaserta 130 juta pengguna yang sudah mengunduh permainan ini, dan diprediksikan sebanyak 250 juta yang akan mengunduh pada tahun 2013.
Subway Surfers berkaitan dengan perkembangan teknologi masa kini dimana efek visual dari permainan ini adalah 3D modern. Permainan ini hanya tersedia untuk piranti yang memiliki Sistem Operasi Android (minimal versi Android 2.3.3 (Gingerbread) dengan mengunggah di Google Play dan iOS seperti iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPod touch (3rd generation), iPod touch (4th generation), iPod touch (5th generation) dan iPad dengan menggugah di iTunes.

Cara dan aturan main

Cara bermain dasar pada permainan ini yaitu dengan menyentuh jari di monitor ke arah atas untuk melompat, ke arah kanan untuk bergeser ke jalur kanan, ke kiri untuk bergeser ke jalur kiri, sedangkan mengarahkan jari ke bawah untuk berguling.
Setiap hari pemain harus menyelesaikan sebuah daily challenge atau tantangan harian dengan cara mengumpulkan huruf-huruf suatu kata. Kemudian jika tantangan tersebut diselesaikan, maka pemain akan mendapatkan penghargaan seperti koin. Selain tantangan harian, terdapat misi dimana pemain diberikan tugas yang harus diselesaikan agar meningkatkan pelipatgandaan nilai. Jika pemain ingin melewati misi tersebut, pemain dapat membelinya di toko.
Terkadang juga terdapat misi-misi khusus pada Hari Raya atau di negara spesial tertentu, contohnya Anda diminta untuk mengumpulkan bola sebanyak yang ditentukan pada saat Piala Dunia Brazil tahun 2014.
 klik di sini

 

Fitur permainan

Hoverboard

Hoverboard adalah salah satu dari item yang disediakan untuk pemain dan memiliki batas waktu dalam penggunaannya. Jika pemain terancam menabrak kereta atau ditangkap oleh keamanan, hoverboard memungkinkan pemain untuk memiliki kesempatan kedua untuk terus menjalani permainan tersebut. Untuk menggunakan hoverboard, pemain harus dua kali mengetuk layar. Setelah diaktifkan, muncul pengukur waktu dan karakter akan naik di atas hoverboard tersebut.
Hoverboard dapat dibeli di toko dengan menukarkan 300 koin atau didapatkan dengan membuka kotak misteri.

2 kali Pelipatgandaan (Sebutan: 2x Multiplier)

Subway Surfers memberikan 2 kali pelipatgandaan poin. Sebagai contoh, sebelum mendapatkan fitur angka penglipatgandaan hanya 17. Tetapi setelah mendapat pelipatgandaan 2 kali ketika bermain, maka angka penglipatgandaan menjadi 34 kali dalam batas waktu tertentu. Hal terebut sangat berfungsi karena nilai semakin cepat bertambah. Pemain dapat menambahkan 2 kali pelipatgandaan pada toko Subway Surfers agar memberikan waktu lebih lama untuk menggunakan 2 kali pelipatgandaan.

Kotak Misteri (Sebutan: Mystery Box)

Kotak misteri adalah fitur yang didapatkan oleh pemain dimana isinya tergantung dengan keberuntungan pemain. Dengan membuka kotak misteri, pemain memiliki kesempatan untuk mendapatkan koin karakter untuk membuka karakter, mendapatkan 2 buah hoverboard, koin, headstart maupun mega headstart.
Pemain dapat memperoleh kotak misteri dengan menukar 500 koin untuk setiap kotak misteri atau mendapatkannya secara gratis saat bermain.

Kotak Misteri Super (Sebutan: Super Mystery Box)

Kotak misteri super merupakan hadiah yang sangat langka dan lebih bagus dibandingkan dengan kotak misteri biasa. Hadiah ini termasuk mendapatkan suatu karakter dari subway. Setelah mendapat hadiah karakter, hadiah lainnya adalah headstarts x3, hingga 40 hoverboards serta 8.000 koin. Hadiah yang jarang didapatkan dalam kotak misteri super adalah mendapatkan fitur headstart yang besar sebanyak 3 buah, 40 hoverboards, dan 50.000 koin. Hadiah terbesar dalam kotak misteri super yang pernah diperoleh para pemain adalah mendapat koin sebanyak 300.000.
Kotak misteri super hanya dapat dicapai dengan menyelesaikan 5 tantangan setiap harinya dengan berturut-turut atau menyelesaikan misi yang ditetapkan setelah pemain sudah mempunyai 30 kali pelipatgandaan.

Mulai Awal (Sebutan: Headstart)

Headstart di subway surfers merupakan fitur untuk memotong jarak pada permainan. Pemain dapat menentukan headstart dipakai atau tidak dalam sebuah sesi permainan dengan cara menyentuh gambar Headstart di sebelah kiri bawah pada permainan ini. Ketika pemain menggunakan headstart, maka karakter akan terbang menggunakan fitur jetpack melewati beberapa jalur kereta.
Walaupun pemain menggunakan headstart dalam permainan, pemain tetap akan mendapatkan nilai tetapi tidak mendapat koin. Terdapat dua jenis headstart yaitu headstart 250 dengan jarak tempuh relatif pendek dan headstart 1000 dengan jarak tempuk yang relatif panjang. Headstart 250 dan headstart 1000 dapat dibeli di toko dengan menukarkan 400 koin untuk headstart 250, dan 2000 koin untuk headstart 1000. Headstart juga bisa didapatkan dari kotak misteri.

Jetpack

Jetpack di Subway Surfers adalah salah satu peningkat nilai yang dapat ditemukan dalam proses permainan. Gambar Penggunaan jetpack relatif sama dengan headstart. namun terdapat perbedaan antara jetpack dengan headstart, yaitu jetpack bisa mengumpulkan koin saat terbang. Ketika karakter menggunakan jetpack, maka otomatis karakter tidak akan menabrak atau meloncat.
Pemain dapat menambahkan jumlah jetpack di toko ketika bermain untuk meningkatkan durasi waktu penggunaaan dengan menukar koin dimana setiap tingkatan kecepatan berbeda dalam jumlah penukaran koin.

Bouncer

Bouncer merupakan tipe hoverboard yang dapat melindungi karakter dari tabrakan kereta, palang dan dinding dengan durasi selama 30 detik. Jika tertabrak, hoverboard akan lenyap lalu perlu diisi ulang selama beberapa detik sebelum digunakan lagi. Item ini merupakan item hoverboard termahal kedua dalam permainan ini.
Kelebihan dari bouncer ini adalah memiliki sebuah kemampuan super jump atau lompatan super. Semua Bouncer Hoverboards secara otomatis akan memberikan akses untuk menggunakan 'Super Sneakers' atau sepatu super.

Karakter

Karakter Utama

Karakter dalam permainan ini dapat diubah sesuai keinginan pemain, tetapi diperlukan koin atau token. Setiap token memiliki ciri khas masing-masing. Karakter Prince-K merupakan karakter termahal yang terdapat di Subway Surfers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar